Blogger Jateng

Banjir kartu, Inggris berhasil menjadi juara euro U21

 

Selebrasi goal curtis jones. foto : skysports.com

Inggris berhasil keluar sebagai juara setelah meraih kemenangan tipis 1-0 atas Spanyol di Stadion Adjarabet Arena, Georgia, pada Minggu (9/7) dini hari waktu Indonesia. Pertandingan ini dipenuhi dengan drama di menit-menit terakhir.

Kemenangan ini memberikan Inggris gelar juara setelah menunggu selama 39 tahun. Terakhir kali mereka menjadi juara di turnamen ini adalah pada tahun 1984. Keistimewaan edisi tahun ini adalah Inggris berhasil menjaga gawang mereka tidak kebobolan sepanjang babak penyisihan. Inggris memulai pertandingan dengan baik dan menciptakan beberapa peluang. Namun, Spanyol perlahan mulai menyamai permainan dan mengancam pertahanan Inggris.

Pertandingan semakin memanas menjelang akhir babak pertama, dan Inggris berhasil unggul. Tendangan bebas Cole Palmer mengenai punggung Curtis Jones dan masuk ke gawang Spanyol, sehingga babak pertama berakhir dengan skor 1-0 bagi Inggris.

Namun, selebrasi pemain Inggris memicu keributan yang membuat emosi tim Spanyol memuncak. Akibatnya, manajer Inggris Ashley Cole dan pelatih Spanyol Santiago Sanchez diusir keluar dari area pertandingan. Mereka tidak dapat menggiring tim mereka sepanjang babak kedua.

Pertandingan antara Inggris dan Spanyol semakin sengit. Spanyol berusaha mengejar ketertinggalan dengan melakukan tekanan kepada pertahanan lawan. Namun, mereka terus mengalami kesulitan.

Spanyol mendapatkan kesempatan emas menjelang berakhirnya pertandingan. Mereka mendapatkan penalti setelah Levi Colwill melanggar Abel Ruiz. Namun, Abel Ruiz gagal menjadi pahlawan karena penjaga gawang James Trafford berhasil menggagalkan eksekusinya, dan juga menyelamatkan gawangnya dari tembakan rebound yang diarahkan oleh pemain bernomor punggung 9 tersebut.

Sekali lagi, selebrasi mengakibatkan kerusuhan. Wasit akhirnya memberikan kartu kuning kedua kepada Antonio Blanco dan Morgan Gibbs-White. Selain itu, beberapa orang yang berada di bangku cadangan juga terlibat dalam insiden tersebut. kedua tim menghadapi situasi sulit ketika pelatih mereka diusir dan harus menyaksikan pertandingan dari tribun selama babak kedua.

Pertandingan inggris vs spanyol diwarnai dengan banjir kartu, total wasit mengeluarkan total 11 kartu kuning untuk pemain yang berada di lapangan, dengan enam di antaranya diberikan kepada pemain Spanyol. Dari jumlah tersebut, dua kartu kuning berakhir dengan kartu merah.

Posting Komentar untuk "Banjir kartu, Inggris berhasil menjadi juara euro U21 "