Blogger Jateng

Jordi Alba resmi ikuti jejak Lionel Messi dan Busquest

source image : (sportarena.id)
 MIAMI, JUMAT – Sepertinya Lionel Messi tak akan bisa melepaskan diri dari bayang-bayang Barcelona. Meskipun telah bergabung dengan Inter Miami, beberapa eks pemain Barca seperti Sergio Busquets dan Jordi Alba tetap ada di sekitarnya. Bahkan, Luis Suarez, mantan penyerang Barca, juga pernah dikaitkan dengan Inter Miami. Namun, peluang untuk reuni Messi dan Suarez tampaknya sangat kecil, mengingat kemungkinan Suarez untuk bergabung dengan klub tersebut cukup sulit.

Inter Miami menjadi rumah baru bagi Jordi Alba yang didatangkan secara gratis dari Barca, setelah kedua belah pihak menyepakati untuk mengakhiri kontrak lebih awal. Alba bergabung dengan klub Liga Utama Sepak Bola Amerika Serikat (MLS) ini setelah Messi dan Busquets lebih dulu menyusul.

Saat bersama Barca, Alba dikenal sebagai bek sayap yang tangguh dalam serangan dan pertahanan. Sementara itu, Busquets mahir bermain sebagai gelandang bertahan. Di lini depan, Messi merupakan ancaman serius sebagai penyerang yang sulit dihentikan dan sangat tajam. Alba menjadi bagian dari Inter Miami setelah Messi dan Busquets menyelesaikan proses transfer mereka. Ia telah menandatangani kontrak hingga Juni 2024 dengan opsi perpanjangan selama satu tahun.

"Dengan keunggulan dan pengalaman yang dimiliki Jordi, kami senang dapat memiliki pemain sekelasnya untuk memperkuat tim kami. Selama lebih dari satu dekade, dia telah membuktikan diri sebagai salah satu bek sayap terbaik di sepak bola, berkontribusi dalam pertahanan yang kokoh dan serangan yang mematikan. Kami yakin dia akan membantu Inter Miami mencapai tujuan klub untuk musim ini dan masa depan," ungkap Chris Henderson, Direktur Sepak Bola dan Direktur Olahraga Inter Miami, seperti yang dilansir dari laman resmi klub pada Jumat (21/7/2023).

Namun, peluang Inter Miami untuk menghadirkan kembali Messi dan Suarez bersama di tim ini tampaknya sangat sulit. Suarez saat ini terikat kontrak dengan klub Brasil, Gremio, hingga Desember 2024. Ia telah menandatangani kontrak dua tahun dengan Gremio setelah kembali ke klub masa kecilnya, Nacional, pada musim panas 2022. Sementara itu, Messi masih berada di Paris Saint-Germain.

Dengan situasi seperti itu, peluang untuk reuni Messi dan Suarez di Inter Miami dalam waktu dekat hampir dapat dipastikan tidak akan terjadi. Kontrak Suarez dengan Gremio yang masih berlangsung lebih dari satu tahun akan menghadirkan masalah hukum bagi Inter Miami jika mereka terus mencoba mendekati pemain dari klub lain sebelum enam bulan menjelang berakhirnya kontrak.

"Sepertinya Inter Miami harus mengurungkan niat untuk merekrut Suarez. Saya mendapatkan informasi bahwa ia tidak akan meninggalkan Gremio sekarang, mungkin baru tahun depan," ungkap Rodrigo Romano, seorang jurnalis dari program Teledoce di Uruguay, kepada The Athletic. Romano dianggap sebagai narasumber paling tepercaya dalam memberikan informasi tentang Suarez.

Di sisi lain, pemilik Inter Miami, Jorge Mas, juga menunjukkan sikap untuk menghentikan spekulasi mengenai kemungkinan kedatangan Suarez pada musim ini. Ia menegaskan bahwa saat ini Suarez adalah pemain Gremio, sehingga Mas menolak untuk membahas lebih lanjut mengenai pemain dari klub lain.

“Luis Suarez adalah pemain Gremio. Itu bukan keputusan saya. Dia masih terikat kontrak dengan Gremio dengan klausul pelepasan. Meskipun dia pemain yang luar biasa, tidak ada yang perlu saya bicarakan jika dia masih bermain untuk Gremio," ujar Mas. (REUTERS)

Posting Komentar untuk "Jordi Alba resmi ikuti jejak Lionel Messi dan Busquest"